Tes WhatsApp Tambahkan ponsel atau tablet lain dengan akun yang sama

Ada kabar baik untuk kamu yang ingin menggunakan akun WhatsApp yang sama di ponsel yang berbeda. Karena WhatsApp sedang menguji sistem untuk menambahkan perangkat lain (misalnya ponsel) untuk akun atau nomor yang sama.

Padahal, salah satu kelemahan WhatsApp dibandingkan kompetitornya adalah aplikasi ini tidak bisa digunakan di beberapa perangkat sekaligus dengan akun yang sama. Bahkan, fitur Linked Device yang kini tersedia hanya mendukung WhatsApp Web dan Desktop.

Tapi sepertinya itu akan berubah.

Versi beta terbaru WhatsApp telah diluncurkan di program Google Play Beta. Ada yang baru di versi beta terbaru. Kita bisa mendaftarkan perangkat lain sebagai “teman” (companion), ponsel yang kita gunakan.

Seperti berdiri, menambahkan perangkat lain ke akun WhatsApp kami masih sama seperti melakukannya sekarang di bawah Perangkat Tertaut. Yaitu dengan memindai kode QR di perangkat lain.

Artinya, jika nanti kita menginstal WhatsApp di perangkat lain, kita mungkin melihat opsi untuk menambahkan ke akun yang ada, dan opsi ini akan menampilkan kode QR. Dengan cara ini aplikasi WhatsApp yang kita gunakan di ponsel kita dapat memindainya.

Lihat juga
Aplikasi File, solusi bagi yang kurang puas dengan Windows Explorer
dalam aplikasi

Tentu saja, perangkat lain ini bisa berupa ponsel atau tablet. Meskipun fitur baru ini akan muncul di WhatsApp versi beta Android, itu juga akan menjadi milik WhatsApp di iOS.

Namun, karena baru memasuki versi beta, fitur ini jelas tidak akan hadir dalam waktu dekat. Tidak ada informasi, baik yang bocor maupun resmi, tentang peluncuran tersebut. Harap memiliki sedikit kesabaran.

Setidaknya bagi Anda yang perlu dapat menambahkan ponsel lain menggunakan akun WhatsApp yang sama, tahu bahwa fitur ini sedang dikembangkan.

Sumber :